Maless...

Dear Blog...

Ud balik ke Jakarta nih...
Tapi suntuk...

Di kantor ada perubahan...ada bos "baru"!

Perombakan sistem dan struktur? In the making...[katanya...]

Perubahan suasana? Yup, lebih kaku aj...

Kerja "tukang sate" lagi gak? Hmmm...kinda, secara baru masuk, gw udah disuruh ngerubah Company Profile trus desain-in kartu nama...jadi, entahlah...tapi roman-romannya masih tetap kerja tukang sate...

...
Should i emphasized it again? I'm not into-that-tukang-sate!
So sorry...

Not to mention klo si bos ngomong lagi, "BANTU SAYA BESARKAN PERUSAHAAN INI, KITA SAMA-SAMA BESARKAN PERUSAHAAN INI"

Ugh...nyinggung loyalitas lagi nih?

Anyway, tanggal 19 April nanti kantor ngadain gathering...
And when they announce what-they-called-good news...
...when another employee having their bounced excitement...
...koq gw merasa biasa aj...
...saat ibu manager udah mulai merancanakan susunan acaranya...
...saat beliau minta saran dari karyawan lain...
...saat karyawan yg ditanya, ud kegirangan gak karuan...
...koq gw merasa biasa aj...
...dan saat beliau nanya hal yang sama ke gw...
...gw cuma diam...
..."gw datang ke gathering itu aja belum tentu!"

Then when i told another employee bout that...
Guess what they say...
"Kamu gak punya solidaritas..."

OK, fine with me...
Gw emang gak solid...
Yet, gw emang gak se-excited kalian...biasa aj kali!



Zul, mau bilang gw gak loyal lagi? Say it as you pleased aj!

Survey Lagi ?

Gw lagi gondok...


Baru aj proyek "XL SDH, Tebing Tinggi - Parapat Area" ini mau kelar...eh gw dapet kerjaan lain lagi, "Site Survey, LEN - KAI Project, Medan Area".

Ihk, please deh...baru juga mau balik, baru juga mau online 24 jam lagi, baru juga mau nyantei2...eh, ud dapet tugas lain!

Yah, gw sih [mau gak mau!] Alhamdulillah2 aj!

Tapi yang bikin gw gondok tu pas gw konfirmasi ke kantor klo alat ukur yang gw butuhkan buat survey itu gak ada...mereka bilang klo gw gak perlu alat ukur. "Cuma gambar layout ruangan trus propose rack aj koq Zul!!!"

And then...

Eng - Ing - Eng...

Dari e-mail yang gw terima dari Alcatel, gw butuh MEGER untuk ngukur grounding!

See...i've told them before!!!

Ugh, mana survey nya ud mau jalan rabu besok lagi!!!

Mau nyari alat ukur itu dimana???




Zul, makanya klo gw ngomong, didengerin!!!

I’m in a crossroads [again] now…
Gw terjepit diantara pilihan “stay” atau “resign”!

[satu]
Someone told me lately, “klo km mau pindah karena sakit hati…apa di tempat baru nanti, kamu gak bakal sakit hati? Apa dengan pindah sakit hatimu bakal hilang?”. Kalau dipikir2, emang bener sih…gak ada jaminan di tempat yang baru nanti gw gak bakal ngalamin sakit hati, BUT at least kan salary nya lebih gede! Daripada sakit hati dengan gaji X rupiah, mending sakit hati tapi terima gaji 2X rupiah kan?

[dua]
Saat gw udah mulai melunak [gak pake dibungkus daun pepaya!], saat gw lagi ngerjain proyek di Medan, saat ada isu bakal ada proyek di Philippine…the big boss called me and asking about the LOYALTY! Well, kamu kemana waktu clash kemaren? Saat gw butuh dukungan [I hope it from you, I do!, note that you are the one who gave me those tasks!], emang ada tindakan dari kamu? No, not at all!
Like it or not, since that day, my loyalty has decreased [almost drastically!]

[tiga]
Another one wisely told me, “seorang pimpinan telah gagal jika daya ikat ke bawahannya-charm yang mempersatukan bawahannya telah hilang…dan jika kamu emang udah gak merasakan hal itu, why bother stay there?”

[empat]
Ugh…gw salah perhitungan, ternyata kontrak gw berakhir di bulan Mei! Bukan Maret!!!
Dan gw takut, beberapa bulan kedepan semakin melemahkan tekad gw!

[lima]
My mom asked me to STAY! Beliau minta gw untuk bertahan for another one year!
Ugh mom…!

[enam]
Opa-opa yang udah menetap di Singapore itu ngomong, “saat clash kemaren itu, kalau kamu emang worth buat si bos, dia bakal ngasih statement yang “kasarnya” membela kamu…but he’s not, is he? So, go figure it out!”

[tujuh]
Honestly, gw juga rada takut untuk keluar dari “wilayah nyaman” yang gw peroleh di kantor! The flexibility, the policies, the conveniences, and so on [not to mention fasilitas internet-dengan-kecepatan-diatas-rata2-tapi-gak-cepat2-amat, grateis 24/7]

[delapan]
Move to another company, means move to another society, means mesti beradaptasi lagi, and means setidaknya mesti basa basi lagi! And I hate those basa-basi stuffs! I’m [so-very-much] not into that basa-basi-stuffs!

[sembilan]
Tapi, klo gw emang keterima di perusahaan itu, pendapatan bulanan gw bakal melonjak! Gaji bulanan + tunjangan harian + out station daily allowance dengan nominal yang…ugh not affordable here! [not impossible sih, tapi susyeh]

[sepuluh]
Eh, tapi bulan februari ini udah ada kenaikan gaji…well, naiknya gak hebat2 amat sih! Though, kenaikan ini diluar nominal yang gw perkirakan! Nearly outstanding lah buat standar perusahaan baru [bgt]!

[sebelas]
Tapi, bidang pekerjaan di perusahaan itu beda dengan yang gw kerjakan sekarang ini. Tetep di bidang telekomunikasi sih, tetep jadi kuli juga, tapi kalau sekarang gw bergumul dengan something called MuX [dan gak jauh2 dari label/logo Alcatel Lucent], di perusahaan baru itu, bakal ngerjain router, switch dan kawan2 [Juniper, klo gak salah!]. Gak ada jaminan kalau gw bisa paham dengan perangkat itu…back to basic lagi!


So, what should I do?
At least, by the end of March, I must find my answer!...WISELY!



Zul, resign…take it or leave it?

Pemilu...Dilema?

Eh…eh…eh…lately baru nyadar kalau bulan April ntar udah pemilu lagi…

Bukannya gak ngeh [gimana gak ngeh, kalau sepanjang jalan udah ada spanduk2 caleg, spanduk2 partai (and it’s funny to know kalau banyak bermunculan partai-partai baru yang *sorry* IMO namanya aneh…Partai Peduli Rakyat Nasional? Hati Nurani Rakyat?)], tapi gw kira klo pemilu itu at least masih 6 bulan lagi!

And once more, gw dihadapkan lagi ke fakta kalau gw gak suka-gak doyan-gak minat-gak-niat dengan pilih2-coblos2-dan (saat ini) contreng2!

Eh, tapi katanya MUI ud mengharamkan golput yah? Ihk, koq bisa haram sih? Aneh deh!
Toh, klo golput itu emang haram…koq gak dari dulu2 ngeluarin what-so-called fatwa itu? Selama ini kemana aja?

They say…
“Kenali orang dan partai nya sebelum memilih”

I say…
“Gimana bisa kenal?, paling yang dikenal itu cuman artis2 yang ikut nimbrung! Itu juga cuma kenal nama+wajah+acting…should I type it again?
A.C.T.I.N.G.
They’re pro at it, and then…how could we know if he/she/they really mean a nice change or just an act biar dapat penghasilan tambahan? Toh, klo mereka itu banci tampil…hey, lembaga Negara itu bukan panggung pertunjukan…sono ke Broadway aj!


Also, gw udah terlanjur muak dengan semua hal yang bersangkutan dengan politik dan birokrasi. Gw heran, orang Indonesia koq gak kapok2 dibo’ongin?


My dear friend told me, “klo gw sih milih yang cakep ajah…terserah kinerja ntar bagus apa gak, yang penting cakep dah, apalagi klo pakaiannya ud rapi jali!” And I was like, “gila, gimana klo semua orang berpikiran sama dengan mahluk yang satu ini?”. Again she said, “Notice gak sih? Ada partai besar di Indonesia yang mostly isinya om2 cakep! Gw sih milih partai itu aja. Kan seru klo pejabat pemerintahan itu cakep2, bisa fokus klo do’i ngasih pidato or whatever!”. Dan gw cuma bisa ngelus dada…[nih cw, asal laki dewasa aj langsung panggil om]

Again masalah haram2-an…
Klo gak milih…haram…jatoh nya dosa!
Trus klo gw milih which is gak sesuai dengan hati nurani gw (cuihh, ngomong apa?), membohongi diri sendiri itu apa gak dosa?
Mending klo milih cuman satu kali, nah ini, pemilihannya bisa berkali kali...klo semuanya gak ikut milih, dapet combo dong dosanya?

My friend, Cun, told me a few years ago, “tinggalkan hal yang meragu-ragukan, Zul!

Jadi ingat... "bagai rujak buah simalakama saus mengkudu", dideketin aj gak niat [secara bau !] apalagi mau dimakan...ihk, kelaut gih, narik kabel OSP Submarine [biar Ujung Pangkah-Bawean-Takesung bisa nge-link] !


Zul, April depan udah ada list dosa? Yang bener aj!

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda